Review Efek Gitar: Boss SY-300 Guitar Synthesizer

Review Efek Gitar: Boss SY-300 Guitar Synthesizer – Sebelum masuk ke rincian tentang kinerja dan suara unit, biarkan saya mendeskripsikan multi efek gitar dari boss yang satu ini. SY-300 memiliki casing logam biru dan dibangun seperti tank. Itu dirancang seperti stompbox, tapi lebih besar dengan lebar sekitar 10 ” dan panjang 7,5″. Multi Efek ini memiliki 4 foot switches, 6 knobs, dan 7 tombol, serta layar LCD backlit.

Pada panel belakang Anda akan menemukan delapan jek 1/4 “: Satu input, satu audio thru, satu input footswitch untuk ekspresi atau kontrol pedal, dan empat output (Main L & R dan Sub L & R). Terdapat pula port USB yang memungkinkan Anda menghubungkan unit ke komputer, input daya, dan MIDI dan OUT jack. SY-300 adalah unit serbaguna, hal ini dapat ditancapkan ke amplifier seperti stompbox biasa, atau dapat terhubung ke komputer melalui USB dan fungsinya sebagai interface audio, sehingga Anda dapat merekam langsung dari unit ke komputer Anda. Caranya cukup mudah, anda hanya cukup men-download driver pada situs Boss dan menginstal drivernya pada PC anda.

Synth onboard:

Di dalam SY-300 terdapat tiga osilator, yang dapat diprogram “analog-style” synthesizer polifonik serta prosesor efek 4-arah. Anda dapat memprogram synth langsung dari panel depan SY-300 ini. Select tombol, yang juga merupakan tombol push, memungkinkan Anda memilih osilator atau efek untuk mengedit, dan navigasi ke layar yang berbeda. Empat tombol di bawah LCD digunakan untuk mengubah Values.

Anda dapat memilih dari berbagai jenis waveform untuk masing-masing tiga osilator, termasuk Sine, Saw, Tri (Segitiga), Square, PWM, detune Saw, Kebisingan dan Input, yang mengirimkan sinyal gitar Anda yang sebenarnya. Filter / bagian Amplitudo adalah tahap berikutnya dalam rantai sinyal. Menawarkan diedit low-pass, high-pass, band-pass filter dan peaking. Ada juga Amp Env Attack (Amplitude Envelope Attack) parameter.

Effects power:

Dalam hal Efek cukup ampuh di SY-300, yang tidak mengejutkan mengingat keahlian Boss di bidang efek digital. Unit ini memiliki empat efek prosesor individu, masing-masing dengan sejumlah parameter yang dapat diedit, dan Anda memiliki banyak kemungkinan rute dari bagian osilator menjadi efek. Anda bisa mengarahkan semua osilator melalui semua efek, atau memiliki beberapa melewatkan efek tertentu. Fungsi routing cukup kompleks, dan tidak benar-benar tercakup dalam manual. Beberapa dari itu sangat intuitif, tetapi tidak semua. Dalam kasus apapun, itu memberi Anda banyak kemungkinan sonic. Efek itu sendiri merupakan bagian integral dari suara SY-300.

Setiap prosesor efek dapat diatur untuk salah satu dari 21 efek yang berbeda, yang merupakan angka yang cukup mengesankan. Ini termasuk Chorus, Flanger, Phaser; Delay, Reverb, EQ, Compressor, Limiter, Lo-Fi, Slo-Gear, Overdrive / Distortion, Slicer, T. Wah, tremolo, Uni-V, Pan, dan Isolator. Terdapat juga beberapa efek kombinasi: Chorus + Reverb, Chorus + Delay dan delay + Reverb.

Menurut beberapa reviewer, multi efek dari boss ini memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Trek gitar bermain sangat akurat
  • Dapat digunakan dengan instrumen listrik atau sumber audio lainnya
  • Empat efek prosesor diisi dengan baik
  • Kualitas pembuatan yang baik
  • Panel Programmable footswitches sangat baik untuk live performance
  • Banyak I / O
  • Port USB memungkinkan untuk digunakan sebagai audio interface
  • Gratis Boss Tone Studio untuk perangkat lunak SY-300
  • Software membuat editing jauh lebih mudah, juga memiliki fungsi pustakawan
  • Lebih banyak patch yang tersedia secara gratis melalui software Tone Studio

Namun juga memiliki kekurangan seperti:

  • Tidak banyak variasi sonic
  • Banyak preset biasa-biasa saja
  • Hampir tidak ada emulasi instrumen dalam preset
  • Buku Pedoman tidak mencakup semua fungsi
  • Tidak ada petunjuk dapat ditemukan untuk perangkat lunak Tone Studio

Semoga artikel Review Efek Gitar: Boss SY-300 Guitar Synthesizer ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *