Peralatan Yang Digunakan Mark Jansen (Gitaris Epica) Saat Konser

Peralatan Yang Digunakan Mark Jansen (Gitaris Epica) Saat KonserPeralatan Yang Digunakan Mark Jansen (Gitaris Epica) Saat Konser

Mark Jansen adalah seorang musisi, penulis lagu dan pendiri dari band Epica dan Mayan. Pria yang lahir pada tanggal 15 Desember 1978 di Reuver , Belanda ini terkenal sebagai gitaris sekaligus vokalis dari band Epica dan Mayan. Sebelum menukangi Epica Jansen mendirikan band After Forever dengan Sander Gommans , dan dia merupakan salah satu penulis lagu utama sejak album debut mereka Prison of Desire . Namun Jansen meninggalkan After Forever pada tahun 2002, dan setelah kepergiannya band ini mengambil arah musik baru. Jansen memulai membentuk band baru pada tahun 2002 yang bergenre symphonic metal yang bernama Sahara Dust, yang kemudian berganti nama menjadi Epica . Pacarnya saat itu, Simone Simons , bergabung dengan Epica pada tahun 2003. Pada tahun 2010 Mark mengumumkan bahwa ia telah membentuk band lain yang disebut Mayan. Tidak seperti pada band lain nya, Jansen bernyanyi tetapi tidak bermain gitar. Band ini merilis album debut mereka Quarterpast pada musim semi 2011.

Sepanjang karir profesionalnya Mark Jansen telah berhasil merilis bebrapa album seperti Prison of Desire (2000/ After Forever), Menguraikan (2001/ After Forever), The Phantom Agony (2003/ Epica), Memperuntukkan ke Oblivion (2005/ Epica), The Divine Conspiracy (2007/ Epica), Design Your Universe (2009/ Epica), Requiem untuk Biasa (2012/ Epica), Quarterpast (2011/ Mayan). Bersama dengan personil Epica saat ini Mark Jansen (ritme gitar , Scream dan Growl), Coen Janssen (synthesizer , piano), Simone Simons (vokal), Arien van Weesenbeek (drum), Isaac Delahaye (lead guitar), Rob van der Loo (bass). Itulah sekilas biografi tentang perjalanan karir Mark Jansen. Sebagai musisi yang terkenal dikancah internasional pastilah Mark memiliki peralatan seperti gitar, Aksesoris, efek gitar, dan perlengkapan lain yang menarik untuk dibicarakan. Dan pada kesempatan kali ini YoWisBand akan memberikan informasi tentang perlengkapan yang digunakan gitaris Epica itu saat dipanggung. Langsung saja berikut Peralatan Yang Digunakan Mark Jansen (Gitaris Epica) Saat Konser:

Ibanez Universe

Ibanez UV777 UniverseLihat spesifikasinya klik disini

Ibanez 7 string custom

Ibanez RG 7620 7 stringLihat spesifikasinya klik disini

Ibanez 7 string S series

Ibanez S7320 7 stringSumber gambar dari sevenstring.org

Lihat spesifikasinya klik disini

Line6 ax2 212

Line6 ax2 212Sumber gambar dari wizardsofaz.com

Korg DTR 1000 tuner

Korg DTR 1000 tunerSumber gambar dari zzounds.com

Sennheiser wireless system

Sennheiser EW 300 Iem G3 In-Ear Monitoring SystemSumber gambar dari dv247.com

Shure mics

Shure SM-57 MicrophonesMorley Wah Pedal

Morley Bad Horsie Wah

Lihat spesifikasinya klik disini

Ernie Ball strings

Ernie Ball Cobalt strings

Berikut video aksi Mark Jansen bersama Epica

Baca juga artikel “Koleksi Gitar, Aksesoris Dan Efek Gitar Yang Dipakai Mamie (Gitaris Last Child)” dan peralatan yang digunakan gitaris favorit anda lainnya pada menu Rockstar Equipment dan Rockstar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *