10 Combo Amp Terbaik

10 Combo Amp Terbaik

Sebuah penguat gitar (atau gitar amp) adalah sebuah penguat elektronik yang dirancang untuk memperkuat sinyal listrik dari gitar listrik atau akustik sehingga akan menghasilkan suara melalui pengeras suara. Kebanyakan amplifier gitar juga dapat memodifikasi nada instrumen dengan menekankan atau mencabut-menekankan frekuensi tertentu dan menambahkan efek elektronik, biasanya distorsi dan reverb. Input amplifier gitar modern adalah “jack 1/4, yang diberi sinyal dari pickup piezoelektrik (biasanya dari sebuah gitar akustik) atau yang elektro-magnetik (dari gitar listrik).

Pertama-tama, mari kita jelaskan bagi pemula. Apa yang dimaksud dengan combo amp? Sederhana: itu adalah amp all-in-one yang menggabungkan kepala dan kabinet speaker dalam satu unit. Anda bisa mengambilnya secara Single Handle, dan dalam beberapa case mereka cukup kecil untuk tali melewati bahu Anda dan dijalankan dengan daya baterai. Meskipun beberapa gitaris cukup beruntung untuk membeli berbagai cabinet dan head untuk mencampurdanmencocokkan suara gitar mereka untuk lagu yang berbeda, combo amp adalah ritus peralihan untuk setiap gitaris yang menginginkan salah satukiller amp” untuk menekan suara yang pas. Pada kesempatan ini YoWisBand akan memberikan informasi tentang 10 Combo Amp Terbaik.

  • Bugera 333XL-212

Bugera 333XL-212 InfiniumSumber gambar dari thomann.de

Bugera 333XL-212 Infinium tube guitar combo ini seperti kakak dari 333 combo. Secara keseluruhan kontrol Kehadiran aktif dan daya EL34 tube adalah beberapa penambahan. Ia juga memiliki Noise Gate pada saluran Lead dan XL mengaktifkan Crunch dan saluran Lead. Seperti anggota lain dari keluarga 333, ini memiliki tiga saluran sepenuhnya independen (Clean, Crunch and Lead). Infinium Tube Life Multiplier technology adalah seperti memiliki teknisi Anda sendiri di amp, terus memantau dan tweaking performa tube untuk kemudahan maksimal integritas dan kehandalan tonal. Dengan Infinium, tube Anda bertahan hingga 20 kali lebih lama.

  • Peavey 5150

Peavey 5150Sumber gambar dari : audiofanzine.com

Eddie Van Halen menginspirasi penciptaan Peavey 5150 pada tahun 1992, dengan high gain channel overdrive yang mengaum. Anda akan sering mendengar dalam genre berat seperti rock, metal dan hardcore. Contoh yang paling berpengaruh mungkin Machine Head “Burn My Eyesdari tahun 1994, yang cukup banyak mendefinisikan suara gitar metal pertengahan 90-an. Namun, banyak pemain modern yang menemukan bahwa 5150 memiliki crunch tertentu yang ideal untuk pengaturan metal yang lebih berat. Ini memberikan 120 watt dan dijalankan oleh 6L6 tube. 5150 memiliki dua saluran saluran pertama memiliki lebih banyak dari aplikasi clean” dan channel kedua menjadi lebih high gain. Ini memiliki EQ bersama dengan kehadiran dan kontrol resonansi di samping bass standar, menengah, dan treble. Ia juga memiliki efek Loop juga, bagus untuk menjalankan efek berdasarkan waktu.

  • Roland Jazz Chorus

Roland JC-120 Jazz ChorusSumber gambar dari rolandus.com

Roland Jazz Chorus adalah nama yang diberikan untuk serangkaian instrumen amplifier solid-state diproduksi oleh Roland Corporation di Jepang sejak tahun 1975. Namanya berasal dari efek chorus built-in analog. Jazz Chorus series menjadi semakin populer di akhir 1970-an dan awal 1980-an new wave and post-punk scene karena suara yang bersih namun kuat, daya tahan dan biaya yang relatif rendah jika dibandingkan dengan amplifier yang lebih umum digunakan seperti Marshall atau Fender. Hal ini juga menjadi populer digunakan untuk nada yang bersih di heavy metal, dengan pengguna yang paling terkenal ialah James Hetfield dan Kirk Hammett dari Metallica.

  • Orange Rockerverb 50 MKII

Orange Rockerverb 50 MKII 2X12 ComboSumber gambar dari soniccircus.com

Ini adalah produk dari Orange Music Electronic Company. Orange guitar amp adalah yang paling khas dalam bisnis, baik oleh pandangan dan suara. Orange Rockerverb MK II 50C menawarkan peningkatan fungsionalitas lebih dari pendahulunya, tapi nada tetap tidak berubah. Mid EQ kontrol pada saluran bersih, dan Loop FX yang lebih transparan. Amplifier ini menggunakan dua tahap saluran bersih dengan empat tahap saluran dirty. Saluran bersih memberikan nada bersih yang super kaya dengan nada harmonik yang indah. Dirty Channel adalah empat tahap kekotoran murni, atur knob Gain dari 0 sampai 10, dan ketika Anda melakukannya Anda akan menemukan berbagai nada Orange, mulai dari metal untuk Fusion, rock blues, bahkan ada beberapa nada country di sana.

  • Fender Bassman

Fender Bassman 400 ComboSumber gambar dari ultimate-guitar.com

Fender Bassman adalah amplifier bass diperkenalkan oleh Fender pada 1952. Awalnya dimaksudkan untuk amplifikasi gitar bass, dengan 5B6 Bassman digunakan oleh musisi untuk amplifikasi instrumen lainnya, termasuk gitar listrik, harmonika, dan gitar steel pedal. Meskipun benar bahwa Fender dipasarkan sebagai bass amp pada peluncuran aslinya, desainer Freddie Tavares menginginkan agar amp ini menjadi serbaguna. Selain menjadi amplifier populer dan penting dalam dirinya sendiri, Bassman juga menjadi fondasi dimana Marshall dan perusahaan lain membangunhigh gain tube amplifier mereka.

  • Fender Blues Junior

Fender Blues Junior IIISumber gambar dari music123.com

Blues Junior adalah tube gitar amplifier yang diperkenalkan pada tahun 1995 oleh perusahaan Fender. Hal ini bertujuan untuk menciptakan tubenada hangat seperti suara di banyak gaya blues Amerika dan rock blues dari tahun 1950-an, dan itu berhasil. Fender sering merilis edisi terbatas dari The Blues Junior. Semua memiliki komponen elektronik yang sama dan spesifikasi tetapi memiliki perubahan kosmetik dan sering kali speaker yang berbeda, dengan harga yang bervariasi. Fender Blues Junior adalah yang paling mirip dengan Fender Blues Deluxe, yang menambahkan drive” channel, sebuah efek Loop, dan menggunakan 6L6GC tube output untuk 40 watt nilai output. The Fender Blues Junior diperkenalkan setelah Fender Pro junior, tetapi memiliki sirkuit yang sama sekali berbeda selain EL84 Output tube diberi nilai di 15 watt.

  • Roland Cube

Roland Cube-20XLSumber gambar dari audiofanzine.com

Roland CUBE adalah serangkaian amplifier untuk gitar dan bass yang diproduksi dan didistribusikan oleh Roland Corporation. Seri CUBE menggunakan teknologi modeling technology. Roland Cube datang dalam puluhan rasa, versi manapun yang Anda inginkan, Cube selalu datang dalam casing trademark industrial dengan berbagai simulasi amp digital yang solid dan terdengar jauh lebih baik daripada ampli digital yang sebanding.

  • Fender Twin Reverb

Fender Twin Reverb ComboSumber gambar dari derringers.com.au

Fender Twin adalah amplifier gitar yang dibuat oleh Fender. Saat itu diperkenalkan pada tahun 1952, dua tahun sebelum Fender Stratocaster mulai menjual gitar listrik. Amp ini dikenal karena nada khas bersih mereka. Fender Twin Reverb adalah all-tube guitar amplifier dengan dua 12 , speaker 8ohm yang dibuat oleh berbagai suppliers. Speaker yang lebih umum ditemukan di Fender Twin reverb meliputi Jensen C12Ns, Oxford 12T6s, JBL D120Fs (upgrade di pabrik), Utahs dan, dalam beberapa tahun kemudian, model CTS dan Eminence.

Beberapa Twins yang dilengkapi dengan speaker EVM 12L versi yang dikenal sebagai EVM 12Fs. Tidak seperti kebanyakan speaker Electrovoice, mereka dilengkapi dengan dustcovers metal seperti JBL D120Fs. Twin Reverb sering disingkat dalam percakapan dengan Fender Twinatau hanyaTwin‘, meskipun tidak harus bingung dengan Tweed atau era Blonde amplifier Twin yang memiliki sirkuit yang sangat berbeda dan tidak ada reverb. Fender Twin reverb dianggap sebagai model standar untuk pemain yang mencari suara yang bersih, dan terutama dikenal karena kualitas built-in spring reverb.

  • Fender Deluxe Reverb

Fender Deluxe ReverbSumber gamba dari kaskus.co.id

Fender Deluxe Reverb adalah amplifier gitar dibuat awalnya oleh Fender Electric Instruments yang menjadi Fender Musical Instruments di awal 1965 ketika perusahaan itu dibeli oleh CBS, dan sekarang oleh Fender. Ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963 dengan memasukkan onboard spring reverb tank  untuk Fender Deluxe amplifier yang baru didesain ulang. Model ini upgrade sirkuit untuk beberapa tube ekstratasty di setiap titik utama rangkaian, dan tidak ada skimping sini.

  • VOX AC30

VOX AC30 CC2Sumber gambar dari dolphinmusic.co.uk

Apa Brian May, Dave Grohl, Johnny Greenwood, Robert Smith, Noel Gallagher dan Status Quo semua memiliki kesamaan? Mereka semua menyukai suara Vox AC130. Vox AC30 adalah amplifier gitar yang diproduksi oleh Vox. Saat itu diperkenalkan pada tahun 1958 untuk memenuhi permintaan untuk amplifier keras. Characterised oleh “jangly high-end suara telah menjadi secara luas diakui oleh musisi Inggris dan lain-lain.

Semoga artikel “10 Combo Amp Terbaik” ini bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *