Review Efek Gitar Tech 21 Hot-Rod Plexi Analog Distortion

Review Efek Gitar Tech 21 Hot-Rod Plexi Analog Distortion

Meskipun sebagian besar modeling amp digital, Tech 21 selalu membuat emulasi amp dengan menggunakan sirkuit analog. The Hot-Rod Plexi pedal adalah contoh terbaru. Ini adalah prosesor efek yang dirancang untuk digunakan dengan amp, sehingga tidak seperti prosesor SansAmp, ia tidak memiliki emulasi speaker built in.

Menurut Tech 21, Hot-Rod Plexi mengemulasi “persediaan ’68 Plexi.” Untuk alasan hukum, perusahaan tidak menggunakan kata “Marshall,” tapi ada sedikit keraguan dari nama, atau jenis suara apa amp yang sedang dimodelkan. Dibangun dengan kokoh dengan chassis black metal menampilkan huruf emas, Hot-Rod Plexi memiliki dua footswitches: satu mengubah efek di dalam keadaan “Stock”, dan lain menambahkan boost gain hingga 28 dB, tergantung pada pengaturan dari Hot knob. Mampu menendang ke overdrive dengan keran footswitch ini cukup berguna secara langsung, terutama ketika beralih dari rhythm ke lead.

Tech 21 Hot-Rod Plexi reviewSumber gambar dari thomann.de

Di atas tombol Hot empat lainnya, yang menawarkan banyak kontrol atas kedua nada dan jumlah crunch dan distorsi yang Anda dapatkan. Drive kontrol mengatur tingkat dasar dari crunch, yang dapat ditekankan dalam mode Hot. Level knob ini berguna untuk menyesuaikan volume keseluruhan untuk mengkompensasi perubahan yang disebabkan dengan memutar Drive naik atau turun.

Kontrol Tone sebenarnya adalah low-pass filter dengan frekuensi cutoff yang dapat disesuaikan dari 10 kHz sampai 1 kHz. Ini datar ketika dinyalakan penuh, dan ketika Anda membawanya turun memutar dari informasi frekuensi yang lebih tinggi. Punch knob memicu kenaikan atau memotong sebesar 500 Hz.

Hot-Rod Plexi ini didukung dengan 9V DC power supply standar seperti Tech 21 DC2 (tidak termasuk) atau baterai 9V alkaline. Menurut buku manual bahwa baterai bisa bertahan sampai sekitar 100 jam, yang merupakan jumlah yang mengesankan. Namun, jika Anda akan menggunakannya untuk live performance, Anda mungkin ingin membeli power supply jika papan pedal Anda tidak dilengkapi sendiri.

Fitur:

  • Portions of Tech 21 SansAmp technology have been incorporated into the Hot-Rod Plexi to generate organic tube amp distortion characteristics
  • Tone is a very musical, specialized low pass filter that cuts the high end without losing mids or getting muddy
  • Drive adjusts the overall amount of gain and overdrive, similar to when the output section of a tube amp is being pushed
  • Thump takes care of the low end for the resonant frequency of a 4×12 cabinet
  • 1/4″ high-impedance input
  • 1/4″ low-impedance output
  • Silent-switching, custom footswitch actuator
  • 100% analog circuitry

Saya menggunakan Hot-Rod Plexi baik di pertunjukan dan situasi latihan, dan cukup terkesan dengan suaranya. Tentu, nada amp Anda akan mempengaruhi suara secara keseluruhan cukup sedikit lebih. Namun demikian, pedal tampaknya mampu mengilhami setiap amp. Saya menggunakannya dengan Fender Twin Reverb-(“Blackface”), tetapi juga mencoba melalui Orange Crush Pix CR35LDX, praktek solid-state amp dengan “speaker 10. Saya mendapat suara yang lebih besar dan lebih gemuk sampai 12-inch speaker dan tabung sirkuit Twin, tetapi pedal juga terdengar sangat bagus melalui Orange Crush.

Hot-Rod Plexi bukan hanya trick murahan, namun, karena memvariasikan jumlah gain memberi Anda banyak nada yang berbeda. Dengan kontrol drive sebagian besar jalan ke bawah, saya bisa mendapatkan clean, nada tube-amp, dengan hanya sedikit crunch. Ketika saya berbalik kontrol drive, aku bisa beralih dari nada blues seperti crunchy dengan pengaturan moderat, semua jalan sampai ke gain tinggi kedengarannya pada pengaturan yang ekstrim. Ketika gain tinggi, Anda harus berhati-hati dengan pengaturan EQ Anda, untuk menghindari kebisingan low-midrange.

Baca juga artikel “Eventide menawarkan UltraChannel Plug-in Channel Strip” dan review alat musik lainnya. Semoga artikel Review Efek Gitar Tech 21 Hot-Rod Plexi Analog Distortion ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *