Eventide menawarkan UltraChannel Plug-in Channel Strip

Eventide menawarkan UltraChannel Plug-in Channel Strip

UltraChannel lebih dari sekedar saluran rata-rata Strip. Ia juga memiliki delay signature dan modulasi efek Eventide ini, dan hampir seperti koleksi seluruh efek dalam satu plug-in. UltraChannel memiliki delapan modul dikonfigurasi dalam dua baris ditumpuk secara vertikal. Selain Input dan Output modul, UltraChannel memiliki parametrik EQ 5-band; kompresor dengan saturasi switchable; O-Pressor, kompresor lain (diambil dari Eventide ini Omnipressor, sebuah gerbang, MicroPitch, yang Anda dapat memutar dalam perubahan lapangan kecil, dan Delay Stereo, yang merupakan bagian delay yang penuh baku menawarkan hingga 600ms delay tiap sisinya.

Selain Input dan Output, semua modul pada baris atas dapat digeser dan diletakkan untuk mengubah urutan sinyal. Micro pitch Shift, dan Delay Stereo bagian yang tetap dalam rantai sinyal, yang datang setelah modul bergerak. User-interface diisi dengan tombol-tombol, dan semua cukup kecil. Tidak ada banyak ruang terbuang, sehingga untuk menawarkan begitu banyak parameter, tombol-tombol kecil yang mungkin tak terelakkan. Namun, saya berharap mereka sedikit lebih besar.

review Eventide UltraChannelSumber gambar dari eventide.com

UltraChannel dilindungi iLock, dan instalasi dan pendaftaran yang mudah. Tidak ada jumping melalui lingkaran seperti dengan beberapa plug-in. Tentu saja, Anda akan perlu untuk mendapatkan Ilok jika Anda tidak memiliki satu. Sekarang, mari kita fokus pada modul.

Input dan Gate

Modul input memiliki kontrol Gain dan tombol Invert Invert. Gate hanya menawarkan Threshold dan Release kontrol. Memiliki meter ganda untuk input dan Gain Reduction dan input Side Chain, juga, memungkinkan Anda untuk memicu gate dengan sumber audio lain. Meskipun kekurangan parameter, saya merasa cukup efektif.

5-band parameter EQ

Ultra Channel lima-band EQ memiliki Pita Low yang menawarkan pilihan 6dB- dan 12dB per oktaf Low Cut filter, sebuah ‘Low Shelf filter’, dan dua filter puncak yang berbeda, modern dan klasik. Modern Q dapat diatur lebih sempit dari Classic, yang memungkinkan untuk memotong lebih tepat atau boosting. Modern dan Classic tersedia di semua band lainnya, dan Filter pita Tinggi (5 sampai 20kHz) menawarkan 6dB- dan 12dB per oktaf High Cut filter dan ‘High Shelf filter’.

Anda mendapatkan Frekuensi biasa, Q, dan Gain kontrol untuk masing-masing band, dan tampilan grafis di atas di mana Anda dapat menarik titik kontrol untuk mengatur filter. Tidak ada banyak kata untuk mengatakan tentang EQ ini, selain itu efektif dan mudah untuk mengatur. Saya berharap itu analyzer real-time, tetapi mereka jarang terjadi di EQ channel Strip.

Compressor

Kompresor adalah salah satu dari dua prosesor dinamis di UltraChannel, O-Pressor menjadi satu lainnya. Yang pertama adalah lebih dari sebuah kompresor transparan sedangkan yang terakhir (yang saya bicarakan sebentar lagi), lebih dari kompresor karakter. Konon, Anda dapat menambahkan saturasi lunak melalui Kompresor dengan mengaktifkan tombol Saturation. Terlebih lagi, jika Anda meletakkan O-Pressor dalam rantai sinyal sebelum Compressor dan mengubah output keatas, Anda dapat mendorong Saturation menjadi distorsi yang terdengar keren.

Saturasi dirancang untuk mempengaruhi frekuensi yang lebih rendah. Sebagai contoh, pada loop Drum, itu akan membuat mendistorsi tendangan, mempengaruhi snare semakin kecil, dan simbal bahkan berkurang. Efek Saturasi bekerja lebih baik dalam hubungannya dengan efek Transformer (berlabel “Xformer) dalam modul output, yang mensimulasikan saturation transformator-core analog. Dengan keduanya bersama-sama, Anda bisa mendapatkan beberapa distorsi musik untuk digunakan pada berbagai sumber. Pada pengaturan tinggi itu tidak terdengar mulus, terdengar lebih seperti sedikit-crusher, tapi itu masih cukup bagus, dan Anda dapat menggunakannya lebih halus untuk menambah soul untuk trek yang terdengar membosankan.

Control-wise, Compressor menawarkan Ratio, Attack, Rilis, dan makeup Gain, input Sidechain, lima pengaturan knee yang berbeda, dan De-Esser dengan kontrol frekuensi.

O-Pressor

The O-Pressor didasarkan pada bagian kompresi Omnipressor Eventide ini, hardware prosesor Dynamics. Seperti modul Compressor, ia menawarkan Threshold, Ratio, Attack, Rilis, makeup Gain, dan input Sidechain. Hal ini juga memberi Anda tombol Bass Cut yang bekerja seperti filter high-pass di sirkuit deteksi, menjaga frekuensi bass dari yang terlalu menarik kompresor, dimana mereka sebaliknya cenderung yang dapat dilakukan.

O-Pressor memiliki parameter retro looking gain-reduction, dan ketika Anda mendapatkan jarum yang bergerak ke wilayah negatif, Anda akan mendengar pewarnaan suara. Aku menyukainya banyak pada drum, gitar, bass.

Micro Pitch Shift

Modul ini menetapkan UltraChannel terpisah dari para pesaingnya, dan didasarkan pada efek dari nama yang sama di prosesor hardware Eventide H8000. Ini memiliki empat tombol parameter: Size, yang mengontrol jumlah pergeseran nada; Width, untuk mengendalikan seberapa luas efek stereo akan berada, atau apakah itu akan menjadi mono; Depth untuk mengendalikan jumlah penundaan sinyal, memberikan lebih menyebar suara pada pengaturan yang lebih tinggi; dan Mix, yang merupakan kontrol Basah / Kering.

Saya menemukan ini menjadi efek yang sangat berguna. Anda dapat menambahkan width halus atau tidak terlalu halus untuk suara, dan dapat digunakan, bersama dengan bagian Delay Stereo, untuk menghasilkan efek fase-shifter.

Stereo Delays

Seberapa bergunakah manfaatnya untuk memiliki bagian delay dibangun langsung ke dalam strip channel? Sangat berguna. Daripada harus membuka delay yang terpisah dari plug-in, Anda dapat menambahkan hingga 600ms delay di setiap sisi, dan bahkan sync tempo itu. Saya menemukan bahwa mengaktifkan saklar Tempo Sync tidak memberikan pengaturan tempo spesifik, jika Anda mencoba untuk memanggil mereka dengan tombol delay. Sebaliknya, Anda harus menggunakan slider delay, yang tepat di atas knob.

Kedua sisi delay memiliki kontrol sendiri termasuk Delay (waktu), Level, Feedback, dan Pan. Sangat mudah untuk setup berbagai efek delay stereo. Memiliki kontrol pan untuk setiap saluran benar-benar berguna. Setiap sisi delay juga memiliki pull-down yang memungkinkan Anda untuk patch di salah satu efek lain ke pengulangan delay.

Modul delay Stereo yang tidak sepenuhnya tampil sebagai beberapa penundaan berdedikasi plug-in, namun memberikan Anda banyak untuk bekerja dengan sebagian besar jenis efek delay.

Output

Bagian Output, tentu saja, yang terakhir dalam aliran sinyal UltraChannel, dan itu menawarkan kontrol gain dan sebuah saklar untuk menendang efek Transformer tersebut. Tidak seperti beberapa strip channel, tidak ada limiter Anda dapat beralih di pada output sehingga Anda harus berhati-hati bagaimana Anda mengatur level Anda. Menghidupkan dan mematikan berbagai fitur dalam UltraChannel dapat berdampak pada level yang cukup berat, jadi jika Anda ingin output yang tidak overloading dan memiliki beberapa headroom, Anda harus memperhatikan pengaturan level. Dengan level diatur dengan benar, Ultra-Channel terdengar hebat.

Preset

Plug-in preset tidak selalu itu berguna, tetapi mereka pasti dengan UltraChannel, yang memberi Anda pilihan dipecah oleh jenis instrumen. Bahkan yang lebih keren, Anda mendapatkan preset yang dirancang oleh orang-orang seperti Richard Devine, Sasha, Chris Carter dan beberapa lainnya. Saya merasa dapat bermanfaat untuk melihat bagaimana orang lain menggunakan plug-in, jadi ini “selebriti” preset yang berguna.

Kesimpulan

UltraChannel ($ 249) tidak murah, namun memberikan Anda sejumlah besar fungsi dalam sebuah plug-in tunggal, dan menawarkan banyak kemungkinan kreativitas. Ini memberikan suara bintang, efek yang besar, dan kontrol presisi, yang tidak mengejutkan datang dari Eventide. Jika Anda sedang mencari channel strip dengan lebih dari sekedar prosesor biasa dan kontrol, UltraChannel adalah pilihan yang cocok.

Kelebihan:

  • Dirancang dengan baik dan fleksibel
  • Modul dapat digeser dan diletakkan untuk mengubah rantai sinyal
  • Modul Micro Pitch Shift memungkinkan Anda menambahkan fat dan lebar
  • Modul Stereo delay memungkinkan Anda menangani tugas delay yang biasanya akan memerlukan plug-in lain
  • Dua tahap kompresor termasuk “kompresor karakter” O-Pressor
  • Efek Saturasi dan Transformer membiarkan Anda menambahkan kehangatan dan distorsi
  • Input Sidechain di Gate dan kedua kompresor

Kekurangan:

  • Tombol yang kecil
  • Delay Tempo-synced tidak dapat diatur dengan tombol Delay tombol, hanya dengan slider

Baca juga artikel “Review MDT Morrison Digital Trumpet” dan review alat musik lainnya. Semoga artikel Eventide menawarkan UltraChannel Plug-in Channel Strip ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *