Review MDT Morrison Digital Trumpet

Morrison Digital Trumpet, atau MDT, adalah brass-style MIDI wind controller baru yang diciptakan dan dirancang oleh Steve Marshall dan virtuoso internasional multi instrumentalis James Morrison. Menggunakan teknologi digital sepenuhnya, ada banyak kemampuan baru dan penting dari Morrison Digital Trumpet melampaui instrumen angin normal, yang paling jelas adalah bahwa ia menawarkan suara klakson atau senar pada keseluruhan bagian dari satu orang – karena interface dengan MIDI yang itu dapat secara efektif “bermain” instrumen apapun.

MDT juga lebih mudah untuk bermain karena tidak ada muara harus dipertahankan dalam rangka untuk menghasilkan kualitas nada profesional – beberapa orang menemukan masih tidak punya waktu untuk mempertahankan “chops” mereka pada instrumen akustik dan MDT lebih dalam selaras dengan gaya hidup mereka.

MDT Morrison Digital TrumpetImage source: patchmanmusic.com

Hal ini dirancang untuk memberikan pemain terompet akustik yang mudah “mengambil dan bermain” instrumen untuk memasuki era digital. Tidak seperti terompet tradisional, MDT tidak membuat suara sendiri tetapi “memicu” perangkat suara berkemampuan MIDI, seperti synthesizer, modul suara atau komputer dll, untuk memungkinkan akses pemain untuk ribuan kemungkinan suara.

MDT memungkinkan orang dengan keterampilan terompet bermain minimal untuk bermain dengan baik di luar kemampuan mereka dengan terompet standar – memang, itu tidak akan terlalu jauh untuk mengatakan bahwa bahkan seorang pemula dapat terdengar seperti seorang profesional .. Anda tidak harus buzz, seperti terompet biasa, Anda hanya meniup. Semakin keras Anda meniup keras suara dan sensitivitas napas super responsif untuk memungkinkan tounging kecepatan tinggi dan note yang  halus. Hal ini juga secara dramatis meningkatkan daya tahan pemain, yang berarti Anda dapat mencapai semua catatan yang sangat tinggi dan bermain untuk waktu-hanya diperpanjang seperti seorang musisi profesional.

Oktaf dikendalikan dengan serangkaian tombol di sisi kiri dan karena Anda tidak perlu memiliki bibir yang ketat dan berlatih kontrol napas, siapa pun dapat memainkan 10 oktaf dari nada kisaran terbaik. Skala C fingering identik dengan sebuah terompet akustik dan mengulang untuk setiap oktaf juga. Ibu jari tangan kanan memiliki akses ke tiga kontroler. Ini biasanya diatur untuk pitch bend up, pitch bend down, dan vibrato, tetapi programmable. Ini memungkinkan bermain-ekspresif super berbagai suara. Profesional, di sisi lain, yang telah menguasai terompet akustik, suka bermain MDT untuk kemungkinan suara diperluas dan kemampuan ekspresif.

MDT telah dirancang khusus untuk pemain terompet untuk membuatnya semudah mungkin untuk transisi dari terompet akustik. James Morrison, bisa dibilang salah satu pemain terkemuka di dunia terompet dan multi-instrumentalis, telah bekerja dengan robotika guru dan elektronik Wiz Steve Marshall selama lebih dari 5 tahun untuk menciptakan sebuah alat yang terasa tepat ketika pertama kali diambil oleh pemain terompet. Meskipun memiliki tampilan yang funky, dibandingkan dengan standar off-the-shelf terompet, memiliki nuansa familiar karena posisi tangan yang sama, gerakan katup standar dan corong terompet normal.

Karena meningkatkan jangkauan jauh dan fitur bahwa MDT membuat kemungkinan, ada kebutuhan untuk kontrol lebih daripada yang Anda temukan di sebuah terompet akustik. Setelah banyak prototipe dan banyak penelitian, Marshall Morrison Instrumen, percaya bahwa mereka telah menemukan cara terbaik untuk memasukkan ini tanpa membuat MDT terlalu rumit atau aneh untuk bermain. Meskipun MDT benar-benar elektronik, nuansa yang akrab memungkinkan pemain terompet akustik untuk belajar dengan cepat dan mulai bermain dengan paling sedikit perubahan dari keterampilan terompet mereka.

Dengan menekan sebuah tombol Anda dapat beralih di antara salah satu suara yang tersedia – yang berarti bahwa hal itu dapat terdengar seperti trombon, klarinet, seruling, gitar, bass, organ mulut, piano atau satu set bagpipe. Data MIDI yang dihasilkan oleh MDT dapat direkam dan dimanipulasi dalam sequencer MIDI. The MDT memiliki wewenang untuk bisa sepenuhnya diprogram menggunakan built-in LCD backlit. Menggunakan headphone berarti Anda dapat berlatih tanpa mengganggu tetangga.

Baca juga artikel “Review Multi Efek Gitar Boss ME-80” dan artikel alat musik lainnya. Semoga artikel Review MDT Morrison Digital Trumpet ini bermanfaat.

2 thoughts on “Review MDT Morrison Digital Trumpet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *