Review Tech 21 Fly Rig 5 SansAmp, Reverb, Delay, Distortion, dan Boost

The Tech 21 Fly Rig 5 adalah multi-efek pedal cukup kecil untuk muat dalam tas ransel, atau di saku terbesar tas gitar. Menonjolkan fitur Tech 21’s signature analog tone, dapat digunakan baik melalui amp, atau sebagai rig lengkap langsung ke PA atau DAW. Unit logam hanya berukuran 11,5 inci dan 2,5 inci, sehingga tidak hanya memakan sedikit ruang dibandingkan dengan multi-efek pedal biasa atau pedalboard. “5” dalam namanya mengacu pada jumlah efek yang ditawarkan: emulator SansAmp amp, bagian Plexi berdasarkan perusahaan Hot Rod Plexi pedal, dorongan gain independen, penundaan berdasarkan Boost DLA tape pedal Echo, dan sebuah reverb digital. Meskipun digital, reverb dan delay dikonfigurasi sebagai efek paralel, sehingga jalur sinyal analog masih tetap.

Tombol-tombol kontrol plastik dan backlit dalam warna yang berbeda untuk setiap bagian: biru untuk DLA, kuning untuk SansAmp, dan merah untuk Plexi. Dengan kebutuhan, tombol-tombol cukup kecil, tapi mereka cukup mudah disesuaikan. Di balik setiap tombol adalah legenda yang tercetak fungsinya.

 Tech 21 Fly Rig 5Sumber gambar dari  en.audiofanzine.com

I / O ini sederhana karena mendapat: 1/4 ‘impedansi tinggi instrumen Input dan 1/4 “impedansi rendah, instrumen level” universal “output. Output yang kompatibel tidak hanya dengan ampli, tapi dengan kotak DI, mixer dan sistem PA. Unit ini didukung oleh power supply 12V.

Aku mencoba review dari Fly Rig 5 di latihan dan pertunjukan, dan selalu dapat dengan cepat dial dalam suara yang sangat menyenangkan melalui amp saya. Aku sama-sama senang dengan itu untuk merekam langsung bersih dan terdistorsi suara amp. Untuk mendapatkan rasa yang baik untuk kapabilitas, saya sengaja menggunakannya sebagai pengganti pedalboard saya biasa untuk semua latihan dan pertunjukan saya selama beberapa minggu terakhir. Dengan pengecualian dari tuner, yang saya menambahnya bersama, itu memberi saya semua yang saya butuhkan, dan meringankan beban saya signifikan. Untuk situasi di mana saya membutuhkan lebih banyak efek, aku bisa dengan mudah pasang pedal tambahan atau dua inline.

Bahkan, Fly Rig 5 terdengar begitu baik bahwa saya bisa membayangkan sebuah skenario di mana saya menambahkan ke ukuran penuh pedalboard saya di tempat delay dan pedal overdrive, tetapi digunakan sendirian dalam situasi di mana ruang panggung sangat ketat atau yang saya butuhkan untuk perjalanan ringan.

Kelebihan:

  • Ultra portable
  • Bisa langsung ke amp, PA, atau DAW
  • Section SansAmp built in
  • Hot saklar menambahkan 21 dB gain boost
  • Warm terdengar reverb
  • Tape-echo-gaya penundaan dengan sync tempo dan modulasi
  • Bagian plexi menambahkan nada gaya Inggris dan gain

Kekurangan:

  • Sulit untuk membaca label tombol pada saat pedal di lantai
  • Tidak ada noise gate

Baca juga artikel “Review Efek Gitar Electro-Harmonix B9 Organ Machine” dan artikel alat musik lainnya. Semoga artikel Review Tech 21 Fly Rig 5 SansAmp, Reverb, Delay, Distortion, dan Boost ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *