Spesifikasi Gitar Yamaha RGX121Z

Spesifikasi Gitar Yamaha RGX121Z

Ini adalah gitar yang diproduksi oleh Yamaha pada seri RGX dan diproduksi di Taiwan oleh Yamaha Corporation. Seri RGX pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 dengan garis RGX diberi re – vamp pada tahun 2003. Gitar seri ini merupakan contoh yang bagus dari genre superstrat dengan semua fitur yang Anda harapkan dari gaya gitar. Gitar Yamaha RGX121Z ini didasarkan pada gitar yang diproduksi sebelumnya RGXA2. Gitar ini sangat ringan, dengan body yang terbuat dari bahan Basswood dan memiliki kurva yang sangat ramping membuatnya menjadi instrumen yang sangat nyaman untuk dimainkan. Yamaha RGX121Z ini memiliki dua kurva yang dalam yang bagus sehingga memudahkan akses ke frets atas, dan cocok bagi anda para shreder yang menyukai permainan dengan nada yang tinggi.

Konstruksi Bolt-on pada neck maple dengan fingerboard rosewood dan dilengkapi dengan 22 frets. Dari segi hardware RGX121Z yang dilengkapi dengan tremolo vintage, yang stabil sehingga memungkinkan anda untuk memainkan whammy bar tanpa keraguan. Gitar ini dipersenjatai dengan dua pickup humbucker pada posisi neck dan bridge dan satu pickup single coil pada posisi midle. Konfigurasi pickup menggunakan pengaturan 5 way pickup selector, 1 volume master dan 1 kontrol tone. Gitar dari Yamaha ini hadir dalam beberapa warna seperti Black, Red Metallic, dan Flat Silver.

Berikut Spesifikasi Gitar Yamaha RGX121Z:

warna Red Metallic

yamaha rgx121z redSumber gambar dari mydukkan.com

Spec:

Body Basswood
Bridge Vintage style tremolo bridge
Neck Maple
Frets 22 jumbo frets
Fretboard radius 13 3/4″
Fretboard Rosewood
Nut width 41 mm
Scale length 648 mm / 25.5″
Bridge pickup Humbucker
Middle pickup Single coil
Neck pickup Humbucker
Pickup switching 5 way selector switch
Controls 1 master volume and 1 tone
Hardware Diecast

Berikut review video Gitar Yamaha RGX121Z

Baca juga artikel “Gitar Dan Efek Gitar Yang Dipakai Baim (Gitaris The Dance Company)” dan peralatan yang digunakan gitaris favorit anda lainnya pada menu Rockstar Equipment dan Rockstar Indonesia.

Semoga artikel Spesifikasi Gitar Yamaha RGX121Z ini bermanfaat…