Review Gitar Fender Jim Root Jazzmaster

Review Gitar Fender Jim Root Jazzmaster

Slipknot telah mengaduk-aduk beberapa riff metal yang paling sulit selama lebih dari satu dekade, berkat nada-nada liar dari Jim Root. Fender Jazzmaster Jim Root telah diresmikan di NAMM 2014. Gitar ini memiliki spesifikasi yang sama seperti Jim Root Stratocaster perbedaannya hanya pada bentuk body dan model headstock gaya 70-an. Hadir dalam flat black finish dan pickup chrome memberikan mesin metal ini tampilan bersahaja.

Gitar ini menawarkan nada yang jelas lebih tebal daripada Jazzmaster tradisional karena gitar ini mengunakan kayu mahogany berbeda dari kebanyakan Jazzmaster tradisional yang menggunakan Alder. Pada bagian neck, gitar ini menggunakan material Maple dengan profil ““modern C” yang terasa halus mulus untuk disentuh dan nyaman mengisi tangan anda, dalam konstruksi penyambungan gitar Bolt-on. Diatasnya ada fretboard ebony dengan 22 jumbo frets dan tanpa position markers, yang mendatar untuk solo, lebih lanjut dibantu dengan kontur kecil di bagian neck heel memberikan Anda akses ke frets atas.

fender jim root jazzmasterSumber gambar dari fender.com

Gitar Fender Jazzmaster Jim Root ini memiliki playability ultra-halus dengan output beroktan tinggi yang diberikan oleh pickup humbucker aktif dari EMG. Kombinasi pickup EMG 81 dan EMG 60 memiliki tampilan yang menakjubkan dari kekuatan hard rock yang akan menggetarkan para pendengar.

Berikut spesifikasi lengkap dari gitar Fender Jim Root Jazzmaster:

Body Material: Mahogany
Body Finish: Satin Urethane
Body Shape: Jazzmaster

 Neck

Neck Material: Maple
Neck Finish: Satin Urethane
Neck Shape: Modern “C”
Scale Length: 25.5″ (648 mm)
Fingerboard: Ebony
Fingerboard Radius: 12″ to 16″ Compound Radius (304.8 mm to 406.4 mm)
Number of Frets: 22
Fret Size: Jumbo
String Nut: Synthetic Bone
Nut Width: 1.685″ (42.8 mm)
Headstock: Large ’70s Style
Neck Plate: 4-Bolt

Electronics

Bridge Pickup: EMG 81 Humbucking
Neck Pickup: EMG 60
Controls: Master Volume
Pickup Switching: 3-Position Blade: Position 1. Bridge Pickup, Position 2. Bridge and Neck Pickups, Position 3. Neck Pickup
Pickup Configuration: HH

 Hardware

Bridge: 6-Saddle American Series Strings-Thru-Body Strat with Block-Style Saddles
Hardware Finish: Black
Tuning Machines: Deluxe Staggered Cast/Sealed Locking
Pickguard: None
Control Knobs: Black Plastic
Switch Tips: Black

Berikut review video Gitar Fender Jim Root Jazzmaster

Menurut review dari beberapa pengguna, beberapa pengguna memuji gitar ini karena bentuk neck-nya yang modern, pickup EMG yang menakjubkan, dan tampilan gitar yang mengesankan. Dan beberapa pengguna mengeluhkan tentang harga di luar jangkauan bagi banyak penggemar Root. Namun intinya gitar ini akan memberikan pengalaman bermain yang memuaskan didukung oleh neck yang tebal dan frets jumbo. Gitar Fender Jim Root Jazzmaster ini dijual dengan kisaran harga Rp18.844.000

Baca juga artikel “Review Gitar Ibanez FRM250MF” dan perlengkapan para rockstar lainnya. Semoga artikel Review Gitar Fender Jim Root Jazzmaster ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *