Review Gitar Gibson N-225

Review Gitar Gibson N-225

N-225 merupakan gitar model baru dari Gibson Guitars. Gitar ini memadukan gaya modern dan vintage, dengan memiliki tampilan seperti terlihat gitar SG, Les Paul standar dan seri ES. Kesan pertama yang kita dapatkan dari model desainnya adalah, seperti “Nighthawk” atau “Flying V.” Gibson N-225 ini jelas tidak akan diperhatikan dengan yang modern jenis tampilan.

Dengan body maple yang besar dengan cutaway ganda asimetris; tetapi juga memiliki dua F-lubang yang memungkinkan kita untuk melihat bagian dalam tubuh berongga. Seluruh hardware berwarna hitam dan neck memiliki inlays persegi panjang. Gitar ini menggunakan konstruksi penyambungan Maple set neck dengan memiliki cukup profil ramping, sangat khas di akhir 60-an, dengan 22 frets jumbo menengah dan fretboard rosewood. Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk model ini: Ebony, Faded Cherry and Natural. Bahkan, ada juga desain Flames yang merupakan buah dari kolaborasi antara Gibson dan seniman grafis Rick Harris, yang lebih dikenal pinstriping Hot Rods nya. Semua selesai dalam gloss tinggi tradisional.

gibson n-225Sumber gambar dari gibson.com
 

Pada bagian bridge, gitar ini membawa combo yang sangat menarik terdiri dari tune-o-matic bridge dan tailpiece vibrola di belakang. Tune-O-Matic bridge menggunakan enam sadel independen yang dapat disesuaikan. Tailpiece vibrato, yang disebut “Vibrola,” sudah digunakan pada gitar SG model tanda tangan Angus Young dan Frank Zappa. Akhirnya, enam tuner Grover 3×3 diinstal pada headstock untuk menahan mereka dengan sempurna di tempat, meminimalkan risiko detuning.

N-225 ini dilengkapi dengan dua pickup pasif. Pada bagian neck menggunakan pickup P90 (single coil), sedangkan bagian brdge menggunakan open-coil humbucker yang disebut “Dirty Fingers”. Semua pickup dikendalikan dengan menggunakan unit kontrol sederhana dan memiliki satu tombol volume dan tiga-cara beralih Penjemputan switch. Perhatikan bahwa kedua fitur sistem push-pull yang memperpanjang kombinasi pickup bridge dengan beralih dari humbucker untuk a-single coil saat ditarik.

Berikut video review dari Gitar Gibson N-225:

Menurut review dari beberapa pengguna, gitar Gibson N-225 ini gitar yang sangat nyaman untuk bermain. Hal ini seimbang dan tidak berat. Tubuh tidak terlalu besar memfasilitasi posisi lengan kanan (untuk pemain tangan kanan). N-225 menawarkan nada cukup beragam. Pickup P-90 di leher terdengar hebat di suara clean,  tapi lebih baik ketika Anda menerapkan sedikit dirt untuk irama suara punky. Untuk pickup Dirty Fingers pada bagian bridge, ia bekerja sangat baik untuk suara yang lebih berat, tanpa mengeruhkan pickup P-90. Secara keseluruhan, ada rasa nyata kejelasan dari N-225: pickup suara kuat namun dinamis, dan note masing-masing terdengar, bahkan pada gain yang cukup tinggi. Selain itu, body bilik dan f-lubang membantu menciptakan umpan balik resonan bila diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *