Apa itu Reamping?

Apa itu Reamping? Bagaimara Cara Kerjanya?

Re-amping adalah teknik recording yang mendapatkan popularitas dalam 15 tahun terakhir. Jika Anda seorang pemain gitar dan mulai berpikir lanjut tentang merekam instrumen Anda, Anda mungkin telah mendengar tentang reamping. Tapi apa itu sebenarnya?

Reamping adalah kemampuan untuk mengembalikan dan mengganti kabinet atau ampli dengan tetap mempertahankan performa dan kualitas suatu rekaman. Sinyal dari gitar listrik berjalan melalui beberapa tahap tingkatan sebelum benar-benar direkam. Dalam rekaman standar, tingkat pertama adalah tingkat instrumen (atau impedansi tinggi, juga disebut Hi-Z) dari sinyal yang keluar dari gitar dan masuk ke amp. Kemudian, sinyal preamplified dan diperkuat oleh ampli gitar dan dikirim ke speaker (s) dengan amplitudo yang cukup untuk membuatnya / mereka bergerak. Anda kemudian akan harus meletakkan mikrofon di depan speaker (s); dan itu adalah sinyal yang keluar dari mikrofon yang akan mencapai input mic (konektor XLR) dari mixer, preamp mic atau antarmuka audio. Semua ini termasuk tahap preamp yang menyesuaikan sinyal sehingga dapat direkam oleh sequencer atau recorder.

ReampingSumber gambar dari brianskeel.com

Pertama-tama, reamping berarti merekam sinyal langsung dari gitar di samping sinyal dari mic yang ditempatkan di depan speaker. Rekaman langsung (Direct Recording) adalah cara yang ideal untuk cadangan fleksibilitas tonal untuk pencampuran (terutama berguna dalam dunia DIY); Setelah itu Anda dapat menggunakan sinyal gitar ini untuk feed ke lain amp gitar atau dengan amp yang sama dengan pengaturan yang berbeda. Ini memiliki beberapa keuntungan: Anda dapat mengubah pengaturan amp atau jenis mikrofon dan posisinya setelah perekaman. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk stack suara ampli yang berbeda untuk mendapatkan nada yang sangat bagus! Reamping direkomendasikan untuk pemilik home studio dan pemain gitar yang bekerja sendiri karena mereka pertama kali dapat berkonsentrasi hanya pada permainan mereka, dan kemudian pada suara.

Tidak perlu dikatakan bahwa sinyal gitar langsung juga harus disesuaikan untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan persyaratan dari perekam atau sequencer. Gunakan DI box yang menyesuaikan impedansi sinyal dan level sambil menyeimbangkan sinyal gitar. Tujuannya adalah untuk membawa level sinyal instrumen untuk tingkat sinyal mikrofon agar sesuai input mic (konektor XLR) dari mixer, preamp mic atau audio interface. Direct Box adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak nada yang keluar dari preamp.

Tapi bagaimana Anda mendapatkan sinyal gitar kembali ke amp setelah direkam? Tapi bagaimana Anda mendapatkan sinyal gitar kembali ke amp setelah telah direkam? Beberapa menggunakan reamping box, yang melakukan kebalikan dari DI box seperti, perubahan sinyal line-level dari recorder/audio interface anda ke sinyal instrumen-tingkatan yang sesuai dengan Input dari amp gitar Anda. Beberapa orang bahkan tidak memerlukan reamping box tersebut dan menganggap bahwa menyesuaikan output level perekam itu sudah cukup. Anda dapat membeli reamping box seperti Radial, Palmer atau Little Labs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *